Sabtu, 23 Maret 2013

Jenazah Teroris di RS Polri Dipastikan M Choiri

Jenazah Teroris di RS Polri Dipastikan M Choiri
Penulis : Dian Maharani | Senin, 12 November 2012 | 21:33 WIB
Share:

Jenazah Teroris di RS Polri Dipastikan M ChoiriKOMPAS/RENY SRI AYUSituasi penyergapan terduga teroris di Kelurahan Kayamanya, Kecamatan Poso Kota, Poso, Sabtu (3/11/2012). Aparat yang mengejar di jalan dengan senjata lengkap, membuat warga berlarian. Lalu lintas sempat lumpuh sejak pagi hingga sore hari.


 
JAKARTA, KOMPAS.com — Polri pastikan identitas teroris Jipo alias Ibenk yang berada di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, adalah Muhammad Choiri (33) asal Bima, Nusa Tenggara Barat.
Identitas asli Jipo terungkap setelah didapatkan sampel pembanding dengan tes DNA pada ayahnya.
"Tentang hasil pemeriksaan DNA, kami baru dapat informasi dari DVI kita, bahwa jenazah yang di RS Polri itu positif Muhammad Choiri asal Bima," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal (Pol) Boy Rafli Amar, Senin (12/11/2012).
Jipo tewas dalam baku tembak saat penangkapannya di Desa Karola, Poso Pesisir, Sulawesi Tengah, Rabu (31/10/2012). Bersamaan dengan Jipo, Densus 88 juga meringkus MR dan RH yang kini berada di Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok.
Jipo tercatat mengikuti pelatihan di Gunung Biru, kawasan Tamanjeka, Poso. Ia juga diduga terlibat aksi teror, seperti ledakan bom yang terjadi beberapa waktu lalu di Poso.
Boy menambahkan, jenazah akan diserahkan kepada keluarga Jipo. "Saat ini orangtua dan keluarga almarhum sudah berada di Jakarta, dan rencana dalam waktu dekat, satu atau dua hari ini, diberangkatkan ke Bima," kata Boy.
Editor :
Tri Wahono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar